Optimalkan Pelayanan, Pemkot Kotamobagu Uji Coba Aplikasi SIPASTI.

Optimalkan Pelayanan, Pemkot Kotamobagu Uji Coba Aplikasi SIPASTI.
Proses uji coba aplikasi SIPASTI dikotamobagu.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Bertempat dikantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan ( BKPP ) Pmerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Selasa 6 Desember Kemarin, melakukan uji coba aplikasi Sistem Pelayanan Administrasi Kepegawaian Berbasis Teknologi Informasi (SIPASTI).

Uji coba Aplikasi SIPASTI ini, untuk mengoptimalkan dan mulai diperkenalkan di kalangan pegawai pemkot Kotamobagu, yang bertujuan meningkatkan pelayanan dikalangan pemerintahan, agar maksimal, dan transparan.

Kepala BKPP Kotamobagu, Sarida Mokoginta, saat membuka peluncuran program uji coba siPASTI, menyampaikan, tujuan diluncurkannya aplikasi SIPASTI ini, guna meningkatkan pelayanan kepegawaian di lingkup Pemkot Kotamobagu agar lebih mudah, cepat dan transparan.

“Tujuannya untuk mengoptimalkan dan meningkatkan pelayanan, lebih mudah dan cepat,” ucap Sarida Mokoginta.

Selanjutnya Sarida Mokoginta juga memperkenalkan sejumlah fitur yang ada diaplikasi siPASTI, yang bisa diakses oleh pegawai, melalui smartphone, tanpa harus ke kantor BKPP.

“Jadi aplikasi ini lengkap dengan berbagai fitur layanan, seperti pengurusan kenaikan pangkat, cuti, pensiun, berkala, izin belajar dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Meski begitu kata Sarida, bahwa Aplikasi ini akan beroperasi pada bulan Januari 2023. Akan tetapi mulai saat ini layanan siPASTI sudah bisa diakses.

“Jika sudah diluncurkan, maka ASN Pemkot Kotamobagu wajib menggunakan layanan ini dan mampu menyesuaikan dengan teknologi informasi lewat aplikasi tersebut,” katanya.

Dengan hadirnya siPASTI, Sarida Mokoginta berharap, pelayanan di BKPP, ke depan sudah lebih efektif, efisien, transparan dan bebas dari gratifikasi.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan