Ormas LAKI Desak Kapolda Sulut, Usut Siapa Aktor Dibalik Peristiwa Penembakan Dilokasi PT.BDL.

Ormas LAKI Desak Kapolda Sulut, Usut Siapa Aktor Dibalik Peristiwa Penembakan Dilokasi PT.BDL.
Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan Ketua DPC Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia ( LAKI )

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Otak atau Aktor dalang Peristiwa penembakan yang menewaskan salah satu warga Desa Toruakat Kecamatan Dumoga ( Red:Bolmong) tepatnya di lokasi pertambangan emas PT.Bulawan Daya Lestari, sampai hari ini belum diketahui sudah sejauh mana penanganannya. Usai tiga terduga penembakan ditangkap dan di tahan.

Informasi terakhir bahwa tiga terduga penembakan sudah di tahan dan lagi menjalani proses hukum di polda sulut.

Namun menariknya, belum terungkap dari ke tiga terduga yang sudah ditahan itu, siapa oknum yang mempekerjakan mereka atau yang memerintahkan hingga insiden penembakan yang  menewasnya salah satu warga Desa Toruakat inisial AD (43) itu terjadi?

Ketua Ormas Laskar Anti Korupsi Indonesia ( LAKI ) Cabang Bolmong Indra Mamonto Jumat (19/11/21) siang tadi menyampaikan, Penyelidikan dan penyidikan atas kasus ini harus tuntas di ungkap siapa otak, Aktor dalang pada peristiwa tersebut.

Bahkan Kata Mamonto, Polda Sulut jangan hanya berhenti di tiga terduga penembakan yang saat ini sedang menjalani proses hukum. Melainkan perlu juga mengebangkan ke pihak penanggungjawab PT.BDL.

” Tidak terlalu baik kalau kemudian penanganan dan pengusutan atas peristiwa hukum ini hanya berakhir di tiga terduga. Sebab, mereka itu hanya di pekerjakan dilokasi tambang tersebut. Sehingga patut juga di usut siapa oknum atau otak dan aktor yang membiayai mereka” Tukas Indra Mamonto.

Dikatakannya, Hukum harus tegak lurus dan siapa saja yang terkait atas peristiwa penembakan itu harus ditangkap dan di adili sesuai perundang-undangan hukum yang berlaku.

” Setiap orang harus tunduk dan patuh pada ketentuan perundang-undangan yang ada. Begitupun kalau semisal ada pertanggungjawaban oleh pihak PT.BDL berupa santunan kepada pihak keluarga korban, itu bukan harus dijadikan dasar  bahwa proses penyelidikan dan penyidikan berhenti di tiga terduga saja,” Pintah Mamonto.

Indra Mamonto berharap, Kepolisian Polda Sulut harus mampu terbuka dan terang menerang menyampaikan hasil penelidikan siapa oknum atau aktor yang memerintahkan dibalik terjadinya peristiwa penembakan.

” Sangat aneh bagi kami, bila kemudian tiga terduga penembakan ditangkap dan di proses hukum, lantas tidak ditemukan siapa otal dan aktor dibalik peristiwa itu? Sisi lain mereka (tiga terduga ) hanya juga di pekerjakan pada perusahan tambang emas tersebut?” Tandas Ketua DPC Ormas LAKI Bolmong Indra Mamonto.

Seraya menambahkan, Polisi harus  memeriksa pihak direktur perusahan maupun Owner perusahan, sekaligus siapa saja oknum yang terkait dan berperan dalam mengatur sampai jatuhnya korban jiwa perlu juga dimintai keterangan.

Terpisah Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast ketika di konfirmasi Wartawan, belum menanggapi objek yang ditanyakan berkaitan perkembangan terkini atas pengusutan kasus peristiwa penembakan dilokasi PT.BDL, apakah hanya berhenti di tiga terduga saja.

 

(Lucky Lasabuda).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan