Pabrik Mebel Presiden Jokowi Terbakar, Lebih Dua Jam Api Tak Padam

Pabrik Mebel Presiden Jokowi Terbakar, Lebih Dua Jam Api Tak Padam
Petugas pemadam kebakaran di lokasi Pabrik PT Rakabu Sejahtera di Sragen, Selasa malam.

SRAGEN, KONTRASNEW.com – Hingga pukul 21.00 WIB, kobaran api di pabrik PT Rakabu Sejahtera di Kalijambe, Sragen, Jawa Tengah, masih belum bisa dipadamkan. Puluhan petugas pemadam masih terus berusaha mengendalikan api agar tidak merembet ke gedung di sekitar pabrik.

Sudah sekitar empat jam petugas pemadam kebakaran se-Solo Raya berjuang menjinakkan api yang membakar pabrik milik keluarga Presiden Joko Widodo tersebut.

Pabrik pengolahan kayu lapis ini terbakar sejak sekitar pukul 17.00 WIB. Hingga pukul 21.00 WIB, mobil pemadam kebakaran masih berdatangan ke lokasi kejadian. Namun, api masih menyala.

“Saya lihat apinya sekitar pukul 17.00, tetapi tepatnya belum tahu. Saat itu, karyawan sedang bekerja. Namun, tidak ada korban jiwa,” kata Kepala Polsek Kalijambet Ajun Komisaris Polisi Marsidi, Selasa malam.

Kebakaran besar itu menyedot perhatian warga sekitar. Hingga kini, banyak warga menyaksikan kejadian tersebut. “Pas mulai kebakaran itu sampai sekarang macet, banyak warga yang nonton,” kata salah seorang warga, Sulyanto.

Kemacetan arus lalu lintas di jalur Solo-Purwodadi, tepatnya di Desa Wonosari, Kalijambe, Sragen, pun lantas tidak bisa dihindarkan.

Dua water cannon milik Polresta Solo sudah diperbantukan untuk segera memadamkan api. Namun, petugas pemadam mengalami kesulitan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di tempat kejadian.

Gus/Tok.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan