Pemberhentian 6 Perangkat Desa Mogoyunggung, Sudah Sesuai Aturan.

Pemberhentian 6 Perangkat Desa Mogoyunggung, Sudah Sesuai Aturan.
Sangadi Desa Mogoyunggung Dina Fitria Tumbelaka S.Kep,Ns

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Pemberhentian enam (6) Orang perangkat Desa yang dilakukan oleh Sangadi Desa Mogoyunggung, Kecamatan Dumoga Timur ( Red-Bolmong) sudah sesuai mekanisme perda No 2 Tahun 2019.

Demikian hal ini dikatakan oleh Sangadi Desa Mogoyunggung Dina Fitria Tumbelaka S.Kep, Ns. pada awak media Jumat 29 Juli 2022 Kemarin.

Menurutnya, Keputusan pemberhentian enam (6) orang tersebut sudah sesuai aturan dan prosesnya berjalan cukup lama. Sehingga kemudian apa yang berkembang diluar,  adalah tidak benar.

“Pemberhentian itu telah melalui mekanisme, dan masing-masing oknum perangkat desa tersebut telah di Plt, sehingga mereka pun sudah tidak wajib mengatasnamakan sebagai perangkat Desa Mogoyunggung, karena sudah di non aktifkan dari jabatannya,” ucap Sangadi Desa Mogoyunggu akrab di sapa ibu Dina.

Lanjutnya, tujuan kenapa di berhentikan, tentunya sudah melalui kajian dan untuk kepentingan jalannya roda pemerintahan yang lebih baik.

” Dalam menjalankan roda pemerintahan, tentunya dibutuhkan kerja sama serta koordinasi. Pun begitu, pemberhentian ini sesuatu yang biasa dalam setiap kepemimpinan yang berjalan, sehingga tidak perlu di politisasi, karena jabatan itu amanah, bukan hal yang melekat selamanya,” kata Sangadi

Seraya menambahkan, sebelum ke enam orang tersebut di non aktifkan, lintas koordinasi juga sudah dilakukan. Baik itu ke Camat maupun ke asisten I Pemkab Bolmong dan PMD.

Ia pun menghimbau, agar masyarakat Desa Mogoyunggung tidak usah terprovokasi atas segala informasi diluar, dan mari kita semua sama-sama menjaga Ketertiban dan Keamanan masyarakat (Kantibmas) di lingkungan masing-masing, untuk kedepan Desa Mogoyunggung terus lebih baik lagi, apalagi kita akan memasuki suasana perayaan HUT Kemerdekaan RI.

 

(Fik)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan