Pemkot Kotamobagu Gelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tahap II.

Pemkot Kotamobagu Gelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tahap II.
Sekretaris daerah Pemkot Kotamobagu saat membuka FGD.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Walikota Kota-Kotamobagu,melalui Sekretaris  Sofyan Mokoginta, Selasa 6 Desember 2022, membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tahap III Penyusunan Rencana Aksi Tahunan Penanggulangan Kemiskinan Kota Kotamobagu.

Kegiatan FGD ini digelar di Aula Kantor Bappelitbangda Kota Kotamobagu, Jalan Kampus Kelurahan Mogolaing, Kotamobagu Barat ( Kotamobagu-red ).

Sekretaris Daerah Sofyan Mokoginta dalam sambutannya, menyampaikan, pentingnya dokumen Rencana Aksi Tahunan dalam penanggulangan kemiskinan di Kota Kotamobagu, Salah satunya terkait data penerima bantuan agar penanganannya tepat sasaran.

“Validasi data penerima bantuan sangat penting dilakukan, agar kemudian bantuan yang akan diberikan nantinya dalam pengentasan kemiskinan bisa tepat sasaran dan tida bermasalah,” katanya.

Sekda berharap, melalui kegiatan FGD ini, bisa mendapatkan satu rumusan dalam hal konvergensi atau kolaborasi antar pemangku kepentingan.

“Harapannya Melalui kegiatan ini bisa mendapatkan satu rumusan dalam hal kolaborasi antar pemangku kepentingan yang dituangkan dalam rencana aksi tahunan untuk meningkatkan kinerja penanggulangan kemiskinan dikotamobagu” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Muhamad Fahmi Iman SE mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan untuk meningkatkan kinerja penanggulangan kemiskinan.

“Tujuannya untuk meningkatkan peran kelembagaan dan keberpihakan anggaran penanggulangan kemiskinan, Serta meningkatkan kinerja pemanfaatan basis terpadu.

Dikatakan Fahmi, melalui kegiatan FGD ini akan melahirkan berbagai masukan, saran maupun rekomendasi dari pada stakeholder terkait.

“Ini semua akan dirumuskan secara bersama oleh para pemangku kepentingan dalam penyusunan agenda pembangunan berkelanjutan di Kota Kotamobagu,” ungkapnya.

Kegiatan turut dihadiri Tenaga Ahli dari Fakultas Ekonomi dan Bisnin Universitas Samratulangi Manado, SKPD terkait, Lurah, Sangadi se,Kotamobagu.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan