Penting !,,, Cegah Kebakaran, Kadis Damkar DKI Jakarta Imbau Sebelum Mudik

Penting !,,, Cegah Kebakaran, Kadis Damkar DKI Jakarta Imbau Sebelum Mudik
Kepala dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – hari raya idul fitri atau lebaran tinggal menghitung hari, musim mudik atau pulang kampung sudah menjadi tradisi bagi para perantau di Ibu kota.

Namun ada hal yang sangat penting sebelum mudik untuk menghindari segala musibah setelah balik, salah satunya musibah kebakaran, kemalingan dan keselamatan hewan piaraan.

Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengimbau,

“Untuk mengantisipasi terjadinya kebarakan, kita imbau kepada masyarakat DKI Jakarta yang mau mudik atau pulang kampung halaman, ada hal yang sangat penting kita sampai, pertama mencabut steker atau colokan listrik yang tidak terpakai, lepas selang regulator dari tabung gas, titipkan hewan kesayangan di penitipan terdekat dan titip kunci pada orang yang dipercaya serta lapor Rt/ Rw setempat sebelum pulang, “pesannya (26/4/22).

Bukan tanpa dasar, pesan kepala dinas Damkar, Satriadi, untuk menghindari hal-hal yang tidakĀ  diinginkan serta memimalisir terjadinya kebakaran di ibu kota.

“Faktor terjadinya kebakaran, salah satunya yang kita sampaikan tadi. Jangan sampai saking senangnya mau ketemu keluarga di kampung, kita lupa tuh, keselamatan yang ditinggalkan. Maka ada beberapa pesan penting yang kita sampaikan, “tulisnya via pesan whatsap.(26/4/22).

Satriadi Gunawan, juga mengatakan, kepada seluruh pemudik khususnya yang meninggalkan ibu kota, semoga dalam perjalanan pulang maupun balik tidak ada halangan apapun. Sehingga dapat bertemu bersama keluarga dan tetangga, teman di kampung maupun di Jakarta,”ungkapnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Damkar Provinsi DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengucapkan, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Mohon Maaf Lahir Batin 2022, “tutupnya via pesan Whatsap.(26/4/22)

 

Iwan Ht.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan