Peserta MTQ Diharapkan Bisa Harumkan Nama Kota Depok

Peserta MTQ Diharapkan Bisa Harumkan Nama Kota Depok
Perserta MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat ke-37 dari kafilah Kota Depok saat berfoto bersama usai pembukaan pembinaan kafilah Kota Depok di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Selasa (17/05/22).

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Atas nama Pemerintah Kota Depok dan pribadi, saya menyambut baik kegiatan pembinaan kepada kafilah Kota Depok yang akan berkompetisi dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-37 di Kabupaten Sumedang pada tanggal 02 sampai 09 Juni 2022.

Demikian yang diungkapkan dalam sambutannya untuk Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 asal Kota Depok yang mulai mendapatkan pembinaan.

Pembinaan ini dilaksanakan di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, pembinaan berlangsung selama tiga hari, terhitung mulai 17 hingga 19 Mei 2022.

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial (Aspemkesra) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Sri Utomo, Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi atas pembinaan yang dilakukan. Kali ini pembinaan diberikan kepada 48 peserta yang akan bertanding pada 02 hingga 09 Juni 2022 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Atas nama Pemerintah Kota Depok dan pribadi, saya menyambut baik kegiatan pembinaan kepada kafilah Kota Depok yang akan berkompetisi dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat yang ke-37 di Kabupaten Sumedang pada tanggal 02 sampai 09 Juni 2022,” ungkap Idris, di Gedung Sasono Mulyo, Kecamatan Cilodong, Selasa (17/05/22).

Idris berharap, kegiatan pembinaan ini mampu meningkatkan kompetensi para peserta MTQ. Yakni peningkatan kompetensi sesuai dengan cabang yang diikuti serta kompetensi yang lebih mumpuni sebagai modal berharga untuk meraih prestasi.

“Kita ketahui bersama bahwa para peserta pembinaan yang hadir saat ini sebelumnya telah mengukir prestasi pada gelaran MTQ tingkat Kota Depok tahun 2021 yang lalu. Maka dari itu, semangat untuk meningkatkan prestasi harus menjadi motivasi yang kuat,” jelasnya.

Wali Kota mengatakan, Pemkot Depok menaruh harapan besar kepada para peserta untuk dapat mengharumkan nama Kota Depok pada MTQ tingkat provinsi tahun ini. Oleh karena itu, para kafilah diharapkan dapat memanfaatkan pembinaan ini sebaik mungkin.

“Untuk itu, optimalkan kegiatan pembinaan ini dengan mengikuti arahan dan bimbingan dari para Pembina, yang semuanya insyaallah sarat dengan ilmu dan pengalaman di bidangnya masing-masing,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesrak) pada Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Shandy Syamsurizal mengatakan, sebanyak 48 peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke-37 dari kafilah Kota Depok, hari ini mengikuti pembinaan tingkat kota. “Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya mematangkan persiapan diri menghadapi perhelatan tersebut,” ujarnya.

“Pembinaan kafilah MTQ Kota Depok kita mulai dari hari ini 17 Mei hingga 19 Mei nanti. Jadi, kita lakukan pembinaan selama tiga hari,” ujar Shandy Syamsurizal .

Ia merinci, 48 peserta ini terdiri dari 26 putra dan 22 putri. Mereka akan bertanding di tujuh mata lomba, yakni Tilawah Al-Quran, Tahfidz, Tafzir, Khath Al-Quran, Syahril Al-Quran, Fahmil Al-Quran serta Cabang M2IQ (Musabaqah Makalah Alimiyah Al Quran).

“Jadi, peserta yang hadir pada hari ini adalah hasil dari pada  MTQ tingkat Kota Depok tahun 2021, dimana representasi dari masing-masing kecamatan sudah terwakilkan disana dan pembinaan ini dibimbing oleh sekitar 11 orang pembina,” jelasnya.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) ke-37 akan berlangsung dari tanggal 02 hingga 09 Juni 2022 di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Dirinya pun berharap dari kegiatan pembinaan yang dilakukan mampu meningkatkan kesiapan dan memperkokoh keyakinan kafilah Kota Depok.

Shandy Syamsurizal berharap semua dukungan dan doa dari seluruh warga Depok agar kita bisa memberikan prestasi yang lebih baik untuk Kota Depok.

 

IK

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan