Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

PM-PTSP Kotamobagu Berikan Kemudahan Kepada Pelaku Usaha Melakukan Pengurusan Izin.

PM-PTSP Kotamobagu Berikan Kemudahan Kepada Pelaku Usaha Melakukan Pengurusan Izin.
Dinas PM-PTSP Kotamobagu.

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Pemerintah Kota-Kotamobagu melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) memberi kemudahan kepada para pelaku usaha yang beroperasi di wilayah Kota Kotamobagu.

Kemudahan tersebut disampaika melalui sosialisasi dan pengawasan yang dilakukan oleh Dinas PM-PTSP untuk memfasilitasi para pelaku usaha tentang tata cara kepengurusan izin usaha.

Kepala DPMPTSP Kotamobagu Moh Aljufri Ngandu, menyampaikan, sudah 2 kali melakukan pemantauan terhadap usaha-usaha yang belum memiliki izin sekaligus melakukan pendampingan dalam kepengurusan NIB.

Dikatakan Aljufri, Sebelumnya kami sudah menemui para pelaku usaha yang belum mengantongi izin, kemudian diundang sharing untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi saat mengurus izin usaha,” ujarnya.

“Saat ini, sudah ada 6 pelaku usaha yang kami fasilitasi dan diberikan kemudahan untuk kepengurusan NIB. Tiga diantaranya sudah terbit,” beber Aljufri.

Masih Aljufri menjelaskan, Para pelaku usaha wajib memiliki NIB dalam menjalankan usahanya, dan harus disesuaikan dengan jenis usahanya dan nomor induk usaha ini tidak ada batas waktu.

“Sepanjang usahanya berjalan dengan lancar dan berlaku, diharapkan segera melakukan penomoran terhadap usahanya agar bisa menasional,” terang aljufri ngandu.

Aljufri Ngandu juga menambahkan pihaknya akan terus melakukan pengawasan, agar pada saat melakukan kepengurusan NIB sesuai dengan bidang usahanya.

“Penting mensinkronkan pengurusan NIB dengan jenis usaha, karena kerap kali Ketika kami temui masih ada usaha yang tidak sinkron dengan NIB-nya,” pungkasnya.

Terakhir Alhjufri Ngandi mengajak kepada para pelaku usaha yang belum mengantongi izin usaha agar segera mengurusnya secara gratis di Dinas PM-PTSP..

 

( LK )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan