Polda Sulut dan TNI Gelar Patroli dan Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat.

Polda Sulut dan TNI Gelar Patroli dan Penyaluran Bantuan Kepada Masyarakat.
Kapolda Sulut Bersama TNI gelar patroli sekaligus penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat.

SULUT, TABLOIDKONTRAS.com – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Utara (Sulut) beserta jajarannya baik Polresta dan Polres bersama TNI, menggelar apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dan patroli skala besar Jumat (23/07/2021) malam.

Apel personil tersebut dilaksanakan halaman Mapolda Sulut maupun Polresta, Polres di masing-masing wilayah, yang dimulai serentak pada pukul 21.00 WITA.

Patroli rutinskala besar ini Tidak hanya melibatkan jajaran kepolisian, melainkan gabungan TNI-Polri berpatroli di beberapa lokasi. Antara lain di wilayah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) dan tempat-tempat usaha, permukiman warga, serta tempat keramaian lainnya.

Pada patroli gabungan berskala besar ini, TNO-Polri juga membagikan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat, terutama yang terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Pada Awak Media Mengatakan, total personel TNI-Polri yang terlibat dalam kegiatan patroli di tingkat Polda dan jajaran sebanyak 685 orang, yang terdiri dari 540 personel Polri dan 145 personel TNI, dan jumlah bansos yang dibagikan kepada  masyarakat, sebanyak 474 paket sembako.

”  540 personil polri dan 145 personil TNI serta 474 paket sembako,” Kata Kabid Humas Polda Sulut.

Lanjutnya, Patroli skala besar dan pembagian bansos ini merupakan instruksi Kapolri kepada seluruh jajaran, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah kondisi pandemi Covid-19 dan saat diterapkannya PPKM.

“Patroli skala besar ini juga dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap protokol kesehatan demi pencegahan serta pengendalian Covid-19. Sekaligus mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di masa pandemi dan saat penerapan PPKM,” Tandasnya

Tambahnya, Dimana dalam pelaksanaan patroli dan pembagian bansos tersebut, petugas gabungan juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi menekan laju penyebaran virus corona dengan mengikuti prokes yang dianjurkan oleh pemerintah. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

 

(Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan