Program Bedah Rumah di Kel. Cipulir, Jaksel

Program Bedah Rumah di Kel. Cipulir, Jaksel
Abdul Rahman Effendi, SE saat memberikan kata sambutan.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com-Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mendapatkan 3 (Tiga) unit rumah dalam program Bedah Rumah dari BAZNAS (BAZIS) DKI Jakarta dengan pagu anggaran sekitar Rp. 50 Juta rupiah untuk masing-masing unit rumah. Tiga unit rumah tersebut berada di 3 titik lokasi. Yakni di RT 3 RW 10, RT 13 RW 05 dan RT 12 RW 06, Kelurahan Cipulir, Jakarta Selatan.

“Program Bedah Rumah yang sudah berjalan di RT 03 RW 10 pada Selasa, (31/5/2022), yang ditandai dengan melakukan peletakan batu pertama. Sedangkan untuk titik ke-2 berada di RT 13 RW 05, hari ini, Kamis, (2/6/2022) dan Insyaa Allah satu titik lagi menyusul di wilayah RT 12 RW 06,” papar Lurah Cipulir, Jakarta Selatan, Abdul Rahman Effendi, SE.

Pada Bedah Rumah di titik Ke-2, giliran rumah milik Bapak Warsim, seorang pekerja bangunan yang di renovasi Baznas (Bazis) Jakarta Selatan atas usulan dari pengurus RT dan RW setempat melalui pihak kelurahan CIpulir.

“Alhamdulillah Baznas (Bazis) Jakarta Selatan sangat merespon setelah kita mengajukan dan segera di bantu. Lahan rumah Pak Warsim memang kecil. Sehingga dilakukan total bongkar dan sudah resmi dengan dilakukan peletakkan batu pertama yang disaksikan unsur stekholder yang ada. Seperti; rt, rw, para kyai, Lurah, PKK, FKDM,” jelas Abdul Rahman di ruang kerjanya, Kamis, (2/6/2022).

Abdul Rahman berharap, program ini bisa membuat pemilik rumah mampu meningkatkan taraf hidup di lingkungan dengan rumah dan fasilitas yang baru dan tidak kumuh. Sehingga memiliki standar hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

Abdul Rahman juga menghimbau kepada seluruh warga, rt, rw yang di wilayahnya kedapatan ada kegiatan program bedah rumah agar dapat membantu program Bedah Rumah tersebut sampai selesai dan layak huni.

 

IK

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan