Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Rayakan Ultah Persis Solo Ke 99, Ribuan Anggota East Gate Crew Banjiri Kali Pepe Land

Rayakan Ultah Persis Solo Ke 99, Ribuan Anggota East Gate Crew Banjiri Kali Pepe Land
Ribuan anggota East Gate Crew tampak membanjiri Kali Pepe Land dalam merayakan Ultah Ke 99 Persis Solo.

BOYOLALI, TABLOIDKONTRAS.com – Sedikitnya 3000 anggota  East Gate Crew , yaitu salah satu nama suporter Persatuan sepak bola Indonesia (Persis) Solo,merayakan hari ulang tahun Persis Solo yang ke 99 di Kali Pepe Land. Dalam acara bergembira ria itu, dengan mengambil tema ‘Persis Tance 1923’ dengan menampilkan sejumlah group band Cah-cah. Mengapa East Gate Crew menggelar puncak acara peringatan Ultah Persis Solo kali ini memilih tempat di Kali Pepe Land ?

“Karena selain tempatnya luas, indah dan segala fasilitasnya komplit sekali. Mulai dari sound sistem, alat musik, arena luas, sehingga memakai dan sungguh menyenangkan anak muda, dengan demikian kami sangat puas menggelar acara di Kali Pepe Land ini, bahkan kami akan terus menyelenggarakan acara disini nantinya” ujar Adip, Korlap East Gate Crew pada Sabtu (12/11) malam itu

Diketahui, tempat wisata Kali Pepe Land yang masuk kawasan Kecamatan Gagak Sipat, Boyolali, Jateng ini, dibangun dengan mempertimbangan estetika modern, asri dan artistik, bahkan lokasinya strategis danmudah dijangkau dari berbagai daerah, baik dari dalam kota di Soloraya muapun dari penjuru daerah lain, baik dari wilayah Jateng, DIY, Jabar maupun Jatim.

Kali Pepe Land, bisa memberikan dan meningkatkan penghasilan bagi ratusan rakyat kecil, mulai dari pekerja  parkir, penjaga stand makanan, tukang bersih-bersih, tukang masak dan sebagainya. Setiap hari Minggu kawasan Kali Pepe Land digelar keramaian Pasar Tumpah yang sengaja dibebaskan dari berbagai pungutan.

Setiap hari minggu pagi, kawasan Kali Pepe Land menyediakan tempat  berdagang ratusan masyarakat yang tergabung dalam UMKM, tanpa dipungut biaya sepeserpun alias gratis. “Syaratnya hanya datang bersih dan pulangnya juga bersih” Kata Ghurdha Prima Sidi, Manager Area Kali Pepe Land kepada wartawan malam itu

Di Kali Pepe Land ini para wisatawan bisa bebas bercengekrama serta menggunakannya untuk rapat, diskusi  dan ajang  para seniman menampilkan kepiawiannya sebagai pekerja seni diatas panggung, baik para seniman atau budayawan tradisional maupun modern. Letaknya sangat strategis, sebab dekat dengan Bandara Adisumarmo.

Kali Pepe Land juga menyediakan space untuk para pedagang kecil dan menengah. Hal ini dilakukan semata-mata membantu para pedagang kecil, seperti pedagang  makanan, pakaian, mainan anak maupun kerajinan atau sauvenir. “Kawasan Kali Pepe Land ini seluas  4 Hektar, dengan tempat parkir yang luas dan aman, karena pekerjanya terdiri dari warga yang tinggal disekitar  kawasan ini” imbuhnya

Sebagian kawasan Kali Pepe Land ini terdapat kawasan bersejarah, ada rel sepur (kereta api) lengkap dengan lori (kereta) yang dulu biasa untuk mengankut tebu menuju pabrik Gula Colomadu, rel lori yang semula terputus yang dibangun pada tahun 1880-an itu bakal dibuatkan replikanya supaya tersambung lagi, menjadikan keindahan tersendiri.

 

(Hong)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan