Remaja Depok Boyong 5 Penghargaan Adujak GenRe Jabar 2022

Remaja Depok Boyong 5 Penghargaan Adujak GenRe Jabar 2022
Bunda GenRe Kota Depok, Elly Farida memberikan dukungan kepada Duta GenRe pada ajang Adujak GenRe Tingkat Jabar 2022, di Grand Sunshine Hotel Soreang, Senin (19/12/2022).

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Bunda Generasi Berencana (GenRe) Kota Depok, Elly Farida bangga Duta GenRe Kota Depok membawa pulang banyak penghargaan pada ajang Apresiasi Duta GenRe dan Ajang Kreativitas (Adujak) GenRe Tingkat Jawa Barat (Jabar) Tahun 2022 yang diadakan oleh Perwakilan BKKBN Provinsi Jabar.

Bunda Elly juga tampak mendampingi para remaja Depok saat pemberian penghargaan pada Puncak Adujak Genre Jawa Barat yang digelar di Grand Sunshine Hotel Soreang, Kabupaten Bandung Senin (19/12/22).

Ia mengatakan, Adujak GenRe Jabar 2022 merupakan kompetisi penilaian Duta GenRe 27 kabupaten/kota dalam mengembangkan bakat dan potensinya di masing-masing bidang keahlian. “Serta menjadi wadah untuk melihat upaya yang mereka lakukan dalam menyebarkan virus-virus informasi program GenRe,” ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi dengan upaya yang dilakukan Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Depok atas pendampingan dan bimbingannya untuk Forum GenRe, Duta GenRe, dan PIK-R Kota Depok,” papar Bunda Elly, Rabu (21/12/22).

Triad KRR adalah tiga risiko yang dihadapi oleh remaja, yaitu Seksualitas, HIV/ AIDS dan Napza. KRR merupakan kepanjangan dari Kesehatan Reproduksi Remaja.

Menurut Bunda Elly, dengan adanya Duta GenRe dan Forum GenRe di Kota Depok dapat membantu pemerintah mengatasi tiga risiko yang dihadapi remaja. Selain itu, pernikahan dini dan stunting juga menjadi fokus penting yang harus diperhatikan oleh remaja saat ini.

“Sekarang juga ada startup warrior, maka dengan adanya ini akan efektif untuk mencegah stunting dari hulunya (remaja),” ungkap Bunda Elly.
Sebagai informasi, para remaja Kota Depok berhasil memboyong lima trofi dalam ajang Adujak GenRe Tingkat Jabar 2022. Di antaranya, juara pertama Duta Genre Putri Jabar Meita Choppypah, Juara Favorite Duta Genre Putra M. Syafiq Rozin, juara tiga PIK R Segmentasi Berani – PIK R Ray’s Shokat.

Kemudian, juara tiga PIK R Segmentasi Beraksi – PIK-R SKONE, dan Juara Aksi Keren Forum Genre Kota/Kab dalam rangka Hari Remaja International (JABAT GenRe).

“Mudah-mudahan ke depan juga kita bisa mendapatkan kualitas remaja Depok yang cakap, cerdas untuk dirinya dan teman-teman sekitar,” ujar Bunda Elly.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan