Roemah Tiga Bersama Alumni Pelaku Bisnis Membangun Sekolah dan Wadah Alumni

Roemah Tiga Bersama Alumni Pelaku Bisnis Membangun Sekolah dan Wadah Alumni
Perry Warjiyo, Gubernur Bank Indonesia, alumni SMA Negeri 3 Solo.

SOLO, TABLOIDKONTRAS.com – Dalam rangka merayakan HPN (Hari Pelanggan Nasional) Roemah Tiga menyelenggarakan acara Webinar dengan tema besar ‘Digital Banking dan Fintech, Kepuasan, Loyalitas dan Keamanan’. Acara ini di dukung dari BCA, Tokopedia, IHS dan Frontier. Roemah Tiga merupakan Keluarga Besar Alumni SMA N 3 Surakarta lintas angkatan yang diresmikan sejak tanggal 3 Agustus 2019.

Dengan banyak sekali alumni SMA N 3 Surakarta yang bergerak di bidang Banking, pelayanan pelanggan dan pebisnis, maka acara ini merupakan bagian dari perayaan Hari Kepuasan Pelanggan, sekaligus perkuatan sinergi antara Roemah Tiga dengan BCA, Tokopedia, Frontier

dan IHS sebagai stakeholder yang telah dan akan terus membantu Roemah Tiga mewujudkan beberapa program kerja. Sebelum acara webinar pihak IHS memberi beasiswa studi total Rp 100 juta dari IHS.

Ketika serah terima IHS dan BCA memberi beasiswa studi total Rp 100 juta dan Rp 250 juta dari BCA untuk Roemah Tiga sebagai pendanaan program 7 PPKP

Sementara dari BCA memberi dana sebesar Rp 250 juta dari BCA untuk Roemah Tiga sebgai pendanaan program 7 PPKP. BCA juga mendonasikan sepuluh laptop dan sepuluh HP.

Diketahui hari Pelanggan Nasional mulai dirayakan setiap 4 September dengan inisiasi dari Handi Irawan. Sedangkan acara tersebut terselenggara pada Jumat (3/8) secara Zoom, dengan pembicara  Perry Warjiyo (ketua dewan penasehat Roemah Tiga dan Gubernur Bank Indonesia), Handi Irawan ( CEO Frontier sekaligus penasehat Roemah Tiga), Jahja Setiaatmaja (CEO BCA), Pandu Patria Sjahrir (Managing Partner Indies Capital Partners), serta Leontinus A. Edison (Co-founder Tokopedia).

Dalam kesempatan itu Perry Warjiyo mengatakan, dalam mengutamakan pelanggan ada tiga faktor yang harus dipenuhi, yaitu kualitas produk harus bagus, melayani pelanggan dengan baik dan menampilkan senyum yang ceria. Untuk mempermudah dalam pelayanan pelanggan, kini sudah dilakukan dengan Digintal Baking, seperti alat pembayaran (system pembayaran). “Sehingga dalam pelayanannya, akan lebih cepat, mudah, aman dan handal” paparnya

Sedangkan Handi Irawan, memaparkan tentang bertransaksi secara digital akan lebih aman dan efisien, sehingga di era tehnologi yang semakin maju, masing-masing orang dituntut untuk terus mengikuti ilmu pengetahuan dan tehnologi. “Jadi siapapun harus terus belajar, jangan sampai Gaptek, supaya lebih maju dalam menjalankan bisnis apapun” katanya

Diketahui, Hari Pelanggan Nasional dideklarasikan pertama kali oleh Megawati Soekarno Putri pada tahun 2003. Hari tersebut diperingati sebagai aspiras, bahwa Indonesia membutuhkan revolusi kepuasan pelanggan, melalui pelayanan yang berkualitas dan keteladanan pimpinan dalam melayani pelanggan.

Tidak mudah menghadirkan mereka mengingat kapasitas mereka dan peran mereka dalam kancah ekonomi nasional Indonesia. Meski demikian, acara ini pada akhirnya sukses, dan merupakan wujud nyata sinergi yang positif dan membangun antara Roemah Tiga dengan para pelaku bisnis alumni SMA N 3 Surakarta.

Beberapa program kerja yang sedang berjalan dan akan terus berkembang dengan bantuan sponsor dari stakeholder di antaranya Edu Expo, sarana Pendidikan berkualitas, siswa asuh, persembahan untuk guru berprestasi, bimbingan masuk PTN, beasiswa ‘R3 Wants You’ dan bantuan sarana try out assessment nasional. “Acara ini berjalan dengan sangat seru meskipun dilakukan secara online melalui zoom meeting, juga diwarnai banyak doorprize” ujar Monica Subiakto, Ketua Umum Roemah Tiga.

 

(Hong)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan