Sampai Bulan Januari, Sudah 48 Pucuk Senpi Diterima Satgas Yonarhanud 3/Yby Dari Warga Maluku Utara

Sampai Bulan Januari, Sudah 48 Pucuk Senpi Diterima Satgas Yonarhanud 3/Yby Dari Warga Maluku Utara
Penyerahan Senpi oleh warga kepada Satgas Yonarhanud

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Satgas Satuan Organik Maluku Utara Yonarhanud 3/YBY ke sekian kalinya menerima penyerahan senjata dan munisi dari masyarakat Maluku Utara (Malut) yang dilakukan warga pada Senin  (16/01/2023).

Komandan Satgas Yonarhanud 3/YBY Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han saat dikonfirmasi media menjelaskan saat ini warga sudah semakin sadar akan larangan menyimpan senjata api, ini dapat dilihat dari banyaknya senjata penyerahan dari warga kepada satgas, kami mengucapkan terimakasih kepada warga yang sudah menyerahkan senjata harapannya agar tercipta kondisi kemanan yang kondusif.

Dansatgas menambahkan dalam sehari pada Senin (16/01/2023) ada 3 orang menyerahkan senjata dan munisi kepada Satgas Yonrahanud 3/Yby, yang pertama Novileno Tjefi dari Desa Dodinga, Kecamatan Jailolo Selatan Kab. Halmahera Barat menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang kepada Pos 5 Tetewang SSK IV diterima oleh Pratu Debby Haryadi dan Pratu Candra Ramadhan kemudian kedua Kamaruddin warga Desa Gosoma, Kecamatan Tobelo Tengah, Kabupaten Halmahera Utara menyerahkan 1 Pucuk senjata rakitan laras panjang kepada Pos Kotis diterima oleh Letda Ckm dr. Emanuel Pratita dan yang ketiga Olgan dari Desa Tunuo, Kecamatan Kao Utara menyerahkan 13 butir munisi tajam kaliber 7,62 mm kepada Pos 7 Gulo SSK IV diterima Sertu Apri Rubianto.

“Semua senjata dan munisi yang diserahkan kepada satgas Yonarhanud 3/Yby atas kesadaran dari warga tanpa paksaan,” ujar Dansatgas.

Sementara ditempat berbeda Pasi Intel Lettu Arh Dwi Iswantoro juga memberikan penjelasan bahwa sebelumnya pada kamis (29/12/2022) Safrudin Pina warga dari Desa Sangowo Timur Kecamatan Morotai timur, Kabupaten Morotai menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang kepada Pos 6 Sangowo SSK III diterima oleh Koptu Dwi Budiyanto dan pada Senin (02/01/2023) diterima 1 pucuk senjata rakitan laras pendek dari Ferdian Agustinus warga Desa Luari, Kecamatan Tobelo Utara, Kabupaten Halmahera Utara kepada Pos Kotis yang diterima oleh Pratu Dwi Bagus Andriyanto dan Pratu Ekltan Syahril.

Lanjut Pasi Intel Yoel bunga warga desa Samuda, Kecamatan Galela Barat Kabupaten Halmahera utara pada Rabu (11/01/2023) menyerahkan 1 pucuk senjata rakitan laras panjang Sertu Solehudin di Pos 2 Soatobaru SSK III.

“Sampai dengan berita ini realese Satgas Yonarhanud 3/Yby sudah menerima Senjata seluruhnya 48 pucuk senjata dengan rincian senjata rakitan sebanyak 47 Pucuk terdiri dari laras panjang 32 Pucuk dan laras pendek 15 Pucuk. Kemudian Senjata Organik 1 Pucuk laras panjang, munisi campuran 79 butir juga bahan peledak 4 Buah terdiri dari Granat 3 Buah dan Ranjau 1 Buah,” jelasnya.

 

(Willy)  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan