Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby Pos Kao Amankan Ratusan Botol Minuman Keras Illegal

Satgas Pamrahwan Maluku Utara Yonarhanud 3/Yby Pos Kao Amankan Ratusan Botol Minuman Keras Illegal
Miras yang diamankan satgas di pos kao

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Satgas Yonarhanud 3/YBY mengamankan Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus  dari kendaraan yang melintas di depan Pos Kao, jalan trans Tobelo – Weda Kecamatan Kao Barat, Senin (13/03/2023).

Kegiatan ini bermula dari adanya inforrmasi masyarakat sekitar yang mencurigai beberapa mobil yang melintas dari arah Tobelo menuju ke Weda dan Sofifi membawa beberapa jerigen yang di curigai berisi minuman keras illegal Cap Tikus (CT).

Pemeriksaan dilaksanakan di depan pos Kao Satgas Yonarhanud 3/YBY pada Sabtu (11/03/2023) personel yang bersiaga bertugas menghentikan dan memeriksa beberapa kedaraan yang dicurigai membawa minuman keras tersebut. Dari beberapa mobil penumpang yang di periksa pada pukul 20.30 WIT personel berhasil mengamankan salah satu mobil yang pada saat pemeriksaaan ditemukan beberapa jerigen Miras illegal Cap Tikus sejumlah 109 buah kemasan plastik..

Setelah mengamankan barang bukti, sopir beserta penumpang dimintai keterangan tentang kepemilikan Miras ilegal tersebut, saat dimintai keterangan Sopir dan penumpang Saling tuduh dan bersikukuh bahwa barang tersebut bukanlah milik mereka. Namun akhirnya salah satu penumpang mengaku sebagai pemilik barang bukti tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Dansatgas Pamrahwan Yonarhanud 3/Yby Letkol Arh Achmad Yani, S.E., M.Han saat menerima laporan dari Danpos Kao Letda Arh Dadan.

Lebih lanjut Danpos Kao menjelaskan bahwa pemilik berasal dari morotai hendak menuju ke Weda dan mengaku hanya titipan seseorang atas nama IS dari morotai yang akan di kirim ke Weda dan ditujukan kepada seseorang atas nama MR yang bekerja di perusahaan IWIP.

Danpos Kao Letda Arh Dadan memberikan peringatan agar tidak melakukan perbuatan yang sama dikemudian hari dan yang besangkutan membuat pernyataan serta menyerahkan barang bukti Cap tikus untuk di amankan di pos Satgas.

 

(Willy) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan