Satgas Yon Arhanud 3/YBY Bantu Buat Jembatan menghubungkan Dari Desa Aruburu ke Desa Leo Leo

Satgas Yon Arhanud 3/YBY Bantu Buat Jembatan menghubungkan Dari Desa Aruburu ke Desa Leo Leo
Pembuatan jembatan dari desa araburu ke leo leo

MOROTAI, TABLOIDKONTRAS.com – Kesulitan warga untuk beraktifitas dari Desa Aruburu ke Desa Leo-Leo Kepulauan Morotai karena tidak adanya sarana penghubung jembatan kini teratasi berkat hadirnya prajurit yg sedang melaksanakan Satgas yaitu pasukan dari Yon Arhanud 3/YBY atau yang lebih di kenal warga dari Siliwangi.

Tentara berasal dari rakyat maka sudah sepantasnya hadir di tengah-tengah rakyat yang sedang kesulitan untuk mengatasinya sehingga warga dapat terbantu.

Satgas Yon Arhanud bersama dengan Koramil Wayabula jum’at (9/9/2022) dibantu masyarakat desa Aruburu dan desa Leo-Leo mengerjakan jembatan menggunakan kayu sehingga dapat menghubungkan kedua desa tersebut.

Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Yon Arhanud 3/YBY saat dibincangi memberikan pernyataan bahwa ”ya benar kita hadir ditengah-tengah masyarakat untuk membantu kesulitan mereka sehingga dapat menemukan solusi, kemarin (9/9/2022) anggota kita di Pos Wayabula bersama dengan anggota Koramil Wayabula dan masyarakat Desa Leo-Leo Rao Kecamatan Pulau Rao melaksanakan kerja bakti pembuatan Jembatan swadaya masyarakat dimana jembatan tersebut  untuk menghubungkan Desa Leo-Leo dan Desa Loumadoro Kecamatan Pulau Rao Kabupaten Pulau Morotai, dari satgas kita kirimkan personel yang di pimpin oleh Letda Arh Heri sebagai Danpos Wayabula”

Sementara tanggapan Dari Ibu Camat Pulau Rao ”seluruh Masyarakat sangat memberikan Apresiasi dengan adanya Anggota TNI  dari Satgas Satuan Organik Yon Arhanud 3/YBY Kodam III Siliwangi dan anggota Koramil 1508-07/Wyb untuk membantu masyarakat  memperbaiki Jembatan yang menghubungkan dari Aruburu dan Desa Loumadoro sebagai sarana akses perhubungan ke Kecamatan Leo-Leo. Di samping itu juga  mempermudah masyarakat untuk Pengobatan di Puskesmas Leo-Leo Kecamatan Pulau Rao. Jembatan ini awalnya sudah dibuat Masyarakat Leo-Leo dan masyarakat Loumadoro, karena  sering terjadi banjir sehinga jembatan tersebut rusak dan tidak bisa digunakan lagi. Namun Hasil pembahasan dari Danpos Pulau Rao *Pelda Paulus O Lenahatu* dengan Forkopincam Pulau Rao yang merencanakan untuk membangun lagi jembatan tersebut sehingga Bisa digunakan oleh masyarakat dari Desa Aruburu dan Desa Loumadoro Akses Darat Ke Kecamatan Leo-Leo Rao Kec Pulau Rao, untuk finishing akan kita lanjutkan minggu depan. tandas bu Camat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut. Camat Pulau Rao Ibu Laorina Marontong, S.Pd., M.Si bersama Staf Kecamatan, Danramil 1508-07/Wyb Letda Inf Mustafa Patty, Danpos Wayabula dari Satgas Arhanud Letda Arh Heri Supriyatna bersama anggota Satgas, Danpos Pulau Rao Pelda Paulus O Lenahatu, Babinsa 1508-07 Wyb, Kepala Desa Leo-Leo Rao Bapak Wolter Tamahiu,  Spd.

 

( Wil )

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan