Sebanyak 110 Orang Pelamar P3K, Ikut Dalam Seleksi Pegawai Dengan Perjanjian Kerja.

Sebanyak 110 Orang Pelamar P3K, Ikut Dalam Seleksi Pegawai Dengan Perjanjian Kerja.
Pelaksanaan pembukaan seleksi P3K di Kotamobagu sejak Minggu

KOTAMOBAGU,TABLOIDKONTRAS.Com – Pemerintah Kota-Kotamobagu (Pemkot KK) telah membuka Seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terhitung sejak Minggu 27 S/d Senin 28 November 2022.

Pada seleksi P3K di Kota Kotamobagu ini, berdasarkan data yang dikantongi awak media,  diikuti 110 pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K), Sementara untuk porsi jumlah formasi yang tersedia hanya sebanyak 50 formasi saja.

Sekertaris Daerah, Pemkot Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH, mengatakan, Bilamana untuk Tahun 2022 Pemkot Kotamobagu mendapatkan formasi P3K untuk jabatan fungsional guru sebanyak 50 formasi. Sedangkan yang mengikuti kurang lebih 110 pelamar saat ini.

Sofyan menegaskan agar pelaksanaan seleksi penerimaan P3K dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang berlaku.

“Untuk seleksi ini dilakukan dengan baik, Tentunya keberadaan kita semua selaku yang mengurusi seleksi penerimaan P3K tahun 2022 agar dilaksanakan seauai tupoksi dan aturan yang berlaku, sekaligus panitia dan tim penilai agar memberikan penilaian sesuai pakta integritas yang akan ditanda tangani oleh masing-masing penilai,” tegas Sofyan Mokoginta.

Lanjut Sofyan, Pemkot Kotamobagu berkomitmen melaksanakan program dan kegiatan pembangunan dalam rangka meningkatkan sektor Pendidikan di daerah ini. Salah satunya dengan meningkatkan kompetensi para guru.

“Pemerintah fokus meningkatkan SDM dan kompetensi para guru untuk menciptakan guru yang unggul dan berdaya saing guna mendukung pembangunan sektor pendidikan di daerah ini,” lanjutnya.

Dalam pelaksanaan seleksi P3K tersebut, Sofyan meminta kepada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) bersama Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu dan tim penilai bekerja secara professional dan bertanggung jawab.

“Lakukan penilaian secara objektif, karena setelah ini akan ada audit yang dilaksanakan terkait tahapan seleksi ini,” ucap Sofyan.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu, Sarida Mokoginta, selaku Ketua Panitia Seleksi Penerimaan P3K, mengatakan tahapan jadwal pelaksanaan seleksi penerimaan P3K jabatan fungsional guru di lingkungan Pemkot Kotamobagu, Minggu (27/11/2022) sampai Senin (28/11/2022) hari ini, adalah tahapan penilaian kesesuaian kompetensi peserta.

“Penilaian ini dilakukan oleh Kepala Sekolah, pengawas dan guru senior pada masing-masing sekolah asal pelamar,” tandas Sarida Mokoginta.

 

( Luky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan