Sekda: JRBM Belum Laporkan Secara Resmi Jumlah Kariyawannya Yang Sedang Di Isolasi.

Sekda: JRBM Belum Laporkan Secara Resmi Jumlah Kariyawannya Yang Sedang Di Isolasi.
Sekertaris Daerah ( Sekda Bolmong ) Tahlis Gallang Harapkan PT.JRBM Diminta Tegas dalam penerapan Prokes kepada kariyawannya.

BOLMONG,TABlOIDKONTRAS.com – Seiring dengan meningkatnya kasus Covid-19 yang semakin tidak terkendali di seluruh provinsi hingga kabupaten/kota di indonesia,  Pemerintah terus melakukan sejumlah pencegahan, pengendalian untuk memutuskan mata rantai penularan virus tersebut.

Meski demikian, hingga saat ini masih ada juga perusahan yang terkesan belum mengikuti peraturan dengan tertib untuk melaporkan sejumlah kariyawannya yang di isolasi ke pihak Gugus Tugas Covid-19 Di masing masing daerah.

Seperti contoh Yang terjadi di Kabupaten Bolaang Bongondow ( Bolmong), dimana begitu banyak kariyawan Perusahan tambang PT.JRBM yang sedang dalam isolasi di beberapa hotel dikotamobagu, Menariknya pihak managament perusahan kabarnya belum melaporkan jumlah total kariyawan yang terpapar dan sedang dalam proses isolasi mandiri di beberapa hotel dikotamobagu.

Sekretaris daerah ( Sekda ) Kabupaten Bolaang Mongondow ( Bolmong ) Tahllis Gallang ketika di konfirmasi awak media pada Kamis (22/07/21), Terkait apakah pihak perusahan PT.JRBM sudah melaporkan secara resmi jumlah kariyawannya yang di isolasi di beberapa hotel dikotamobagu? Sekda Menjawab, Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Bolmong belum menerima laporan resmi dari pihak perusahan PT.JRBM atas jumlah total kariyawannya yang di isolasi.

” Belum ada laporan resmi ke Gugus Tugas covid-19 Bolmong, Kami mendapat informasi dari Dinas Kesehatan,” Kata Sekda Bolmong Melalui Pesan WhatsApp.

Lanjut Sekda Menyampaikan, Dimana Pada awal Bulan Ini Gugus Tugas Covid 19 melalui Dinas Kesehatan telah melakukan vaksinasi kepada kariyawan PT.JRBM sebanyak 545 orang dan Jenis Vaksin Sinovac. Namun Kata Sekda, Walaupun begitu kami juga berharap agar pihak manajemen PT.JRBM untuk dapat mengontrol dan tegas terhadap penerapan Protokol Kesehatan ( Prokes) pada kariyawan yang bekerja disana. Pintah Sekretaris Daerah ( Sekda ) Bolmong Thalis Galang.

Terpisah Kadis Kesehatan Bolmong dr.Erman Paputungan ketika di hubungi membenarkan bahwa Dinkes Bolmong belum menerima laporan resmi total dari kariyawan yang di isolasi tersebut.

” Memang Sudah perna sekali pertemuan dengan pihak perusahan dan dua kali berkoordinasi melalui via tlp terkait kabar bahwa ada kariyawan Perusahan PT.JRBM yang terpapar dan sedang menjalani isolasi mandiri di beberapa hotel dikotamobagu dan mereka mengakui hal tersebut. Hanya saja, Perusahan belum melaporkan  secara resmi jumlah kariyawan yang terpapar dan sedang dalam proses  isolasi kepada kami Dinskes Bolmong,” Ucap dr Erman Paputungan.

Lebih lanjut Katanya, Dinkes Bolmong akan melayangkan surat resmi kepada Pihak PT.JRBM, Guna meminta pihak perusahan segera melaporkan jumlah kariyawan mereka yang di isolasi tersebut.

” Rencananya Dinkes akan menyurati pihak perusahan untuk meminta jumlah kariyawan yang terpapar dan total kariyawan yang sudah di isolasi.” Tandas Kadis Kesehatan Bolmong dr.Erman Paputungan pada awak media ketika di hubungi Kamis (22/07/21).

Data yang berhasil dirangkum wartawan dilapangan, Dimana ada beberapa hotel dikotamobagu yang dijadikan tempat isolasi mandiri oleh kariyawan PT.JRBM, Diantaranya, Hotel Tamasya, Hotel Fun Rammah, Hotel Senator, Hotel Ade Irma, dan Hotel Sutanraja.

Begitupun sudah ada salah satu kariyawan PT.JRBM yang kabarnya telah meninggal dunia berinisial SG Domisili Desa Dumagin A-Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan ( Kab-Bolsel) dan Almarhum dikebumikan secara protokol covid-19.

 

(Lucky Lasabuda).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan