Sudis PPKUKM Jakbar Bentuk Wadah Pedagang Lokbin Dalam Waktu Dekat.

Sudis PPKUKM Jakbar Bentuk Wadah Pedagang Lokbin Dalam Waktu Dekat.
Sudis PPKUM Jakbar, sosialisasi pemilihan ketua paguyuban pasar Lokbin.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Kasudin Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (PPKUM) Jakbar,  Nuraini Silviana didampingi Kasie Koperasi, Djarot. Bersama tiga pilar Jakarta Barat mensosialiasikan dengan pembentukan panitia pemilihan ketua paguyuban pasar Lokasi binaan (Lokbin) Rawa Buaya, Cengkareng.(22/9/21).

Sebelum dilakukan pemilihan panitia,  Silvi bersama sekitar 50 anggota tiga pilar, yang terdiri dari, Satpol P Walikota Jakbar, Anggota Koramil Cengkareng/ Kodim JB 05/03 dan anggota Polsek Cengkareng, Polres Jakbar serta security Lokbin pasar Rawa Buaya melakukan apel bersama.(22/9/21).

Nuraini Silviana dalam sambutannya di depan para pedagang, mengatakan bahwa kedatangan kami disini untuk memfasilitasi dalam rangka pembentukan panitia sebelum pemilihan ketua paguyuban pasar Lokbin Rawa Buaya, “terangnya

“Salah satu syarat calon ketua paguyuban terdaftar sebagai pedagang  dan berkontribusi dalam restribusi melalui Bank DKI,” tegas Silvi.

Kasie PPKUKM Djarot juga menegaskan,  dalam kesempatan ini kita sampaikan juga pasar ini adalah milik pemerintah, bukan milik perorangan. Jadi pasar ini harus dikelola sesuai peraturan yang ada dan wajib bagi setiap pedagang dilindungi oleh pemerintah. Pedagang juga wajib membayar restribusi, bagi pedagang yang tidak patuh aturan, tidak membayar restribusi kita kasih waktu untuk mendaftar dan jika masih tetap tidak mau mendaftar, maka pedagang harus keluar dari Lokbin,” Tegas Djarot.

Silviana dalam waktu yang sama juga menegaskan kami di sini tidak ada intervensi pihak manapun dalam hal pemilihan ketua paguyuban. Dengan terpilihnya 11 orang panitia ini, kami berharap proses pemilihan nanti berjalan dengan senetral-netralnya tidak condong ke salah satu calon. Karater calon ketua paguyuban, pedagang lebih paham tentunya. Tentunya yang bisa mengayomi/melindungi/melayani dan mengatasi persoalan di pasar Lokbin. “”Tegas Kasudin PPKUM Jakbar, Nuraini Silviana.(22/9/21)

 

(IH).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan