Tauziah Pada Halal Bi Halal Pemda Halut Diisi Ustadz Lutfi Bakece

Tauziah Pada Halal Bi Halal Pemda Halut Diisi Ustadz Lutfi Bakece
Halal bi Halal Pemda Halut

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Moment Halal bi Halal yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara yang dilaksanakan usai libur lebaran bertempat di Basmen Kantor Bupati, pada Rabu (11/05/2022) sebagai bagian untuk membangun silaturahmi.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Halut Frans Manery, Wabup Halut  Muchlis Tapi Tapi, Sekda Halmahera Utara, Erasmus. J Papilaya, Para Staf Ahli Bupati Halut, Para Asisten Bupati Halut, Para pimpinan OPD lingkup Pemda Halut, Perwakilan Kementrian Agama Lutfi Makence, dan Para pegawai lingkup Pemda Halut.

Dalam Halal bi Halal tersebut, Bupati Frans Manery dan wakil bupati Muchlis Tapi Tapi menyampaikan mohon maaf lahir dan batin pada semua pegawai lingkup Pemkab Halut yang hadir dalam kegiatan tersebut.
Bupati Frans mengatakan bahwa puasa yang telah dilewati dan perayaan kemenangan di Hari Raya Idul Fitri merupakan bagian yang sangat penting. Apalagi semua manusia pasti tidak terlepas dan hilaf dan salah yang melakukan perbuatan sadar ataupun tidak sadar.

“Saat ini melalui momentum Halal bi Halal kita jadikan sebagai koreksi diri menyambut hari depan yang lebih baik lagi,” ucap Bupati.

Dikatakannya, bahwa beberapa hari belakangan Halut sementara mendapatkan tantangan dengan terjadinya bencana baik itu

Banjir, angin puting beliung dan gempa bumi sehingga jangan berfikiran yang menyimpang karena itu memang bencana alam. “Saat ini kita hanya beroa agar dijauhkan dari bencana. Apalagi yang telah terjadi merupakan fenomena alam yang tidak dapat kita hindarkan,” ucapnya.

Sementara itu, Wabup Halut, Muchlis Tapi Tapi mengatakan bahwa semua wajib mensyukuri pasalnya selama menjalankan puasa dan hingga selesai dalam kondisi yang sehat.

Menurutnya, sebagai manusia biasa, selama bertugas, relasi kita ini adalah relasi struktural antara bupati semua sudah jelas, tetapi untuk hubungan psikologis pasti banyak hal-hal yang tidak sesuai.

“Kita semua tidak bisa menilai pikiran seseorang. Bahkan kadang pastinya kita selalu beranggapan orang lain itu salah dan selalu berfikiran kalau diri kita ini selalu benar. Saat ini merupakan moment bagi kita untuk saling bermaafan satu dengan yang lain,” jelasnya.

Diketahui, usai penyampaian sambutan, kegiatan Halal bi Halal di isi dengan tauziah oleh Ustadz Lutfi Bakece dari Kementrian Agama kabupaten Halmahera Utara.

 

(Willy)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan