‘Terkait Terpaparnya Puluhan Karyawan PT JRBM’ SPSI Segera Berkoordinasi Dengan Disnakertrans Provinsi.

‘Terkait Terpaparnya Puluhan Karyawan PT JRBM’ SPSI Segera Berkoordinasi Dengan Disnakertrans Provinsi.
Ketua SPSI Sulut Reicy Effendy Matei

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.com –  Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia ( SPSI ) Sulawesi Utara ( Sulut ) Reicy Effendy Matei kepada awak media Minggu (18/07/21), Menyampaikan bahwa menaruh keperihatinan atas terpaparnya puluhan karyawan PT.JRBM.

Matei mengatakan, Langkah SPSI saat ini atas terpaparnya karyawan PT.JRBM, Yakni, akan melakukan koordinasi dengan Disnakertrans provinsi sulut sehubungan persoalan tersebut.

” Langkah yang akan di ambil oleh PD SP KEP SPSI Sulut. Yakni, Melakukan koordinasi dengan Disnakertrans Sulut bidang tenaga kerja yang akan dilaksanakan di kantor Disnaketrans Sulut,” Ujar Ketua SPSI Sulut Reicy Effendy Matei.

Lebih lanjut Kata Matei, Selaku Pimpinan Daerah SP KEP SPSI Sulut, Sangat Prihatin dengan apa yang  di alami oleh anggotanya yang berada dan bekerja di PT.JRBM.

” Tentunya Kami menaruh prihatin atas terpaparnya anggota kami yang berada dan bekerja di PT.JRBM,” Akuhnya.

Selain itu Katanya, Dirinya juga sudah menghubungi Pimpinan Unit Kerja  SP KEP SPSI PT JRBM, dan mereka telah menyampaikan bahwa pihak managemant bersama Pimpinan Unit Kerja telah melakukan langkah penanganan sesuai prokes yang berlaku.

“Kami sudah mengkonfirmasi Pimpinan Unit Kerja SP KEP SPSI PT.JRBM, dan mereka menjawab sudah melakukan langkah penanganan yang baik, sesuai prokes yang ada,” Ucapnya.

Disinggung terkait adanya desakan LSM yang meminta aktivitas kegiatan PT.JRBM dihentikan untuk sementara waktu, sambil menunggu kesembuhan atas karyawan yang terpapar?

Matei menanggapi Menyangkut permintaan LSM dalam penutupan aktivitas kegiatan PT JRBM untuk semenyara waktu, itu adalah bagian mereka sebagai Lembaga, namun bagi kami Pimpinan Daerah SP KEP SPSI belum dapat menyampaikan tanggapan seperti apa, sebab kami masih akan melakukan koordinasi, seperti yang sudah kami sampaikan sebelumnya. Tandas Reicy Efendy Matei yang di ketahui juga dirinya sebagai Pimpinan Daerah Serikat Pekerja Kimia Energi Pertambangan ( SPKEP)

Sayangnya Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi ( Disnakertrans) provinsi sulawesi utara Ibu Erny Tumundo, belum berhasil dimintai konfirmasi awak media terkait kabar bahwa SPSI Sulut akan melakukan koordinasi atas terpaparnya puluhan karyawan PT.JRBM tersebut.

 

( Lucky Lasabuda)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan