Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Tim Arung Jeram Bolmong, Boyong 4 Medali Emas. Ma’rief: Capaian ini Berkat Suport Pj Bupati Bolmong.

Tim Arung Jeram Bolmong, Boyong 4 Medali Emas. Ma’rief: Capaian ini Berkat Suport Pj Bupati Bolmong.
Bupati Bolmomg Ir.Limi Mokodompit Mengalungkan medali emas kepada atlit Arung Jeram.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com– Kontingen Arung Jeram  Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) akhirnya berhasil menyapuh bersih medali emas pada pada laga kategori Sprint Putra, Head To Head Putra, Slalom Putra, serta Kategori Down River Race ( DRR ) Putra, yang digelar di sungai ongkak Komangaan ( Bolmong-red ).

Total medali emas yang sukses diboyong oleh tim Arung Jeram Bolmong yaitu berjumlah 4 medali emas”

“Alhamdulillah, dikategori Down River Race ( Hari ini-red ),, tim Arung Jeram Bolmong kembali menyumbangkan medali emas,” ujar Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Bolmong Ma’rief Mokodompit, Minggu 20 November 2022.

Dikatakan Ma’rief, kategori down river race yang dipertandingkan di Porprov XI Sulut ini merupakan jenis perlombaan yang mengutamakan kecepatan tim dalam mendayung perahu pada jarak jauh.

Pada kategori DRR ini, tim putra dari seluruh kontingen, harus menempuh 3,8 kilo meter jarak perlombaan. Berkat kegigihan tim, akhir Bolmong mampu mencapai finis serta memboyong medali emas.

” Dengan diraihnya medali emas terakhir di nomor keempat perlombaan ini, tim Arung Jeram Bolmong bertengger sebagai juara umum dalam perlombaan Arung Jeram di Porprov Ke-XI 2022 ini.”tandasnya.

Masih Ma’rief Mokodompit mengungkapkan, perolehan empat medali emas oleh kontingen atlit arung jeram Bolmong  tersebut, di luar ekspektasi sebelumnya.

“Sebelumnya kami memang tidak menargetkan medali emas kepada para atlet FAJI Bolmong. Arahan terakhir yang terpenting bermain nyaman saja saat perlombaan. Ternyata di luar ekspektasi dan Alhamdulillah juara umum,”

Seraya menambahkan, Capaian Ini juga tidak lepas supor dari Bupati Bolaang Mongondow dan Pak Sekretaris Daerah (Sekda) serta dukungan dan doa dari masyarakat Bolmong pada umumnya. ujar ketua Federasi Arung Jeram Indonesia ( FAJI ) Ma’rief Mokodompit.

Hasilnya pantauan awak media dilapangan, Pj Bupati Bolaang Mongondow Ir.Limi Mokodompit MM, Minggu (20/11/22), hadir pada kegiatan penutupan Cabang Olaraga arung jeram yang dilaksanakan di Desa Komangaan Kecamatan Bolaang ( Bolmong-red ) di dampingi Ketua Federasi Arung Jeram Indonesia Ma’rief Mokodompit, Camat dan Kapolsek.

Bupati Bolmong juga melakukan pengalungan medali kepada para atlit tim Putra dan tim Putri Peraih Medali emas, Medali Perak dan Medali Perunggu yang menjuarai laga bergensi arung jeram tersebut.

Diketahui Untuk Tim Arung Jeram Putri, dikuasai oleh Atlit Arung jeram Asal Kabupaten Minahasa dan Kabupaten Sangihe.

Sementara untuk perak dan perunggu di Dominasi oleh Kabupaten Minahasa Utara, manado, Sangihe, Bitung, Tomohon, dan Kab Kepulauan Talaud. (

 

Lucky Lasabuda ).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan