Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bolmong, Berhasil Amankan 750 Liter Cap Tikus.

Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bolmong, Berhasil Amankan 750 Liter Cap Tikus.
Barang bukti ( Babuk ) yang disita oleh tim opsnal sat narkoba polres bolmong.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.Com – Sebanyak 750 liter minuman beralkohol (Minol) jenis cap tikus kembali berhasil disita oleh Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Bolmong dalam kegiatan razia Senin, 15 Agustus 2022.

Menurut Kasat Narkoba Iptu Deky Rudy Kilanta, proses pengungkapan  peredaran barang haram tersebut berawal dari informasi pada hari Senin tanggal 15 Agustus  2022 sekitar pukul 00.30 wita, tentang akan adanya peredaran minuman beralkohol di wilayah Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow.

Mendapat informasi tersebut tim Opsnal langsung bergerak menuju sasaran untuk mengadakan pengintaian. Alhasil,pada sekitar pukul 02.30 wita? Tepatnya di jln AKD desa Uuwan kecamatan Dumoga Barat, Tim Opsnal  berhasil merazia sebuah mobil Toyota Avanza warna Silver DB 1804 PB yang dikemudikan oleh lelaki JS (38) warga desa Pinaling kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersama lelaki MW (32) warga desa Pontak kecamatan Ranoyapo (Minsel).

Dimana pada saat dilakukan pemeriksaa, ditemukan minuman beralkohol jenis cap tikus sebanyak 750 (tujuh ratus lima puluh) liter yang dikemas di dalam 30 bantal kantong plastik.  Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolres Bolmong untuk proses lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan oleh penyidik lelaki MW selaku pemilik minol mengaku tidak mengantongi ijin untuk mengedarkan.

Menurutnya ia mendapatkan minol tersebut dengan cara membeli dari petani cap tikus di desanya dan rencananya akan dipasarkan di daerah Gorontalo.

Sementara itu Kapolres Bolmong AKBP Slamet Ramelan, SIK., SH., MH sangat mengapresiasi kinerja anggotanya.

Dikatakan Kapolres, operasi atau razia minuman keras di wilayahnya akan terus dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Dari hasil evaluasi, minuman keras adalah salah satu pemicu atau penyebab yang paling dominan timbulnya gangguan Kamtibmas. Untuk itu kami tidak akan memberikan ruang bagi pengedar / penjual minuman beralkohol di wilayah Kab. Bolmong dan bagi yang tertangkap kami langsung proses ke Pengadilan untuk disidangkan”, tegas Kapolres Bolmong.

 

(Rafik).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan