Tingginya Intensitas Curah Hujan, Jalur Trans Kotamobagu-Manado Tertutup Longsor.

Tingginya Intensitas Curah Hujan, Jalur Trans Kotamobagu-Manado Tertutup Longsor.
Longsor yang terjadi tepatnya di jalur trans Kotamobagu-Manado. Yakni Desa Komangaan Kecamatan Bolaang.

BOLMONG,TABLOIDKONTRAS.com – Tingginya intensitas curah hujan dalam beberapa pekan terakhir ini, menyebabkan jalur trans Kotamobagu-Manado tertutup Tanah Longsor. 

Kapolres Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) ketika mengetahui kabar bahwa ada peristiwa tanah longsor tersebut, dirinya langsung turun lapangan meninjau langsung lokasi longsor yang terjadi di Korit desa Komangaan kecamatan kecamatan Bolaang, pada Sabtu, (17/07/21).

Terpantau juga TRC BPBD Pemkab Bolmong serta dari Dinas PUPR Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) begitu sugap dan tanggap membersihkan tanah longsor dijalan trans Sulawesi tepatnya Korit desa Komangaan.

Sementara itu, Kepala BPBD Bolmong, Sharil Mokoagow Mengatakan, Bahwa dirinya bersama personil sejak malam hari hingga pagi pagi tadi berada dilokasi yang di timpa bencana tanah longsor.

” Untuk sementara sudah dalam pembersihan, mudah mudahan hari ini cepat diselesaikan dan kendaraan yang menuju bolmong maupun manado sudah bisa melewati jalur tersebut,” Ujarnya.

Perlu diketahui bahwa tidak hanya Kecamatan bolaang yang terkena bencana longsor, melainkan kecamatan poigar juga di timpa banjir yang memasuki rumah warga.

Di kabarkan juga bahwa ada salah satu warga yang sempat terjebak dilokasi terjadinya banjirdan berhasil di evakuasi oleh TRC BPBD bolmong.

 

(Fik/Lky)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan