Tingginya Intensitas Curah Hujan. Manado Di Hantam Banjir dan Longsor.

Tingginya Intensitas Curah Hujan. Manado Di Hantam Banjir dan Longsor.
Banjir Bandang Di Kelurahan Malalayang ( Manado )

MANADO,TABLOIDKONTRAS.Com – Tingginya intensitas curah hujan di sulawesi utara ( Sulut ) di awal bulan januari 2021 ini, Lebih khusus di kota manado, menyebabkan beberapa titik kelurahan di Nyiur melambai di hantam banjir bandang dan tanah longsor pada Sabtu (16/01/21) Kemarin.

Peristiwa banjir dan longsor ini begitu mengagetkan warga manado. Betapa tidak, besarnya curah hujan yang mengguyur kota manado, menyebabkan puluhan kelurahan yang berdekatan dengan pesisir pantai maupun bantaran sungai serta perbukitan di landa musibah banjir dan tanah longsor.

Atas kejadian ini, Banyak warga mengalami kerugian atas harta bendanya yang dihajar banjir dan juga kehilangan anggota keluarganya yang tertimbun tanah longsor pada saat lagi berada di dalam rumah mereka.

Titik titik yang dihantam banjir diantaranya, Kelurahan ba,ilang, Malalayang, kampung arab, Tikala, Pall II dan beberapa kelurahan lainnya.

Hal ini butuh perhatian pemerintah pusat. Untuk kemudian dapat melihat musibah banjir dan tanah longsor yang melanda sulawesi utara. Khususnya kota manado yang menjadi jantung dari Provinsi sulawesi utara ( Sulut ).

 

(Fik/lk)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan