TNI AL Gelar Baksos Surya Bhaskara Jaya Dengan Meninjau dan Resmikan Gereja dan Masjid di Halut

TNI AL Gelar Baksos Surya Bhaskara Jaya Dengan Meninjau dan Resmikan Gereja dan Masjid di Halut
Baksos Surya Bhaskara Jaya di Halut

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – Laksamana Pertama Brigjen TNI Suryadi Agung Slamet ST.S.SOS.MM dan Ibu beserta rombongan melaksanakan pengecekan dan peresmian hasil renovasi gereja dan masjid di Kabupaten Halmahera Utara (Halut) Provinsi Maluku Utara (Malut) pada Selasa (29/11/2022). Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka bakti sosial (Baksos) Surya Bhaskara Jaya untuk mendukung kegiatan Sail Tidore tahun 2022.

Selain Laksamana Pertama Brigjen TNI Suryadi Agung Slamet ST.S.SOS.MM bersama Ibu, sejumlah perwira TNI AL baik Kol Marinir Budi santoso kasubdis bakti TNI-AL bersama Ibu,  Kabagren Dispot Maral letkol Laut Tomi B., letkol laut Azarudin, Mayor marinir Armen S hadir didalamnya. Begitupun yang turut mendampingi langsung yakni Dan Lanal Ternate Kolonel Marinir Ridwan Azis bersama Ibu dan Dan Pom AL Ternate Mayor Pm Sriyono bersama Ibu. Selain itu, dihadiri Bupati Halmahera Utara Ir Frans Manery, Dandim 1508/Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, Ketua pengadilan negeri Tobelo I Gusti Ngurah Ramawijaya, Mewakili Kapolres Kapolres Halut Kabak Ops polres halut Iptu Johanis, Ketua KNPI Tobelo Femi W. Kukus beserta Anghota, Para Asisten Setda Halut , Para Staf Ahli Bupati Dan Para Pimpinan OPD dan Pemdes Tanjung Niara Nelson A. Tjuluku juga Ketua Jemaat Pdt Oknimet kasaring S.TH beserta jemaat. Saat tiba, kemudian dilanjutkan dengan prosesi peresmian gereja ditandai dengan pengguntingan pita.

Bupati Frans Manery mengatakan bahwa suatu ungkapan syukur secara bersama dapat dipertemukan baik jemaat dan TNI-AL. Selanjutnya juga akan dilaksanakan sosialisasi dari Dan Lanal Ternate di SMA N 1 Tobelo untuk anak-anak sekolah agar kedepan anak-anak kita bisa mengikuti seleksi tes TNI-AL.
“Atas nama pemerintah daerah kami mengucapkan banyak terimakasih kepada TNI AL yang sudah banyak  membantu merenovasi 4 Rumah Ibadah dalam hal ini 2 Gereja dan 2 Masjid yang berada di Tobelo,” ucap Frans.

Dikatakannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan Sail Tidore. Selanjutnya Bupati juga berterima kasih karena dengan hadirnya TNI AL di Tobelo dapat menjaga laut yang terntunya ada di perbatasan-perbatasan.

Begitupun, Laksamana Pertama Brigjen TNI Suryadi Agung Slamet ST.S.SOS.MM, mengatakan merasa tersanjung dan bangga atas penyambutan yang dilakukan di Tobelo.

“Saya sangat senang sekali bisa hadir di Tobelo dengan pemandangan alam yang indah Kegiatan yang kami laksanakan adalah Bakti sosial surya Bhaskara Jaya untuk mendukung kegiatan Sail Tidore tahun 2022,” Ungkapnya.

Dikatakannya, bahwa kehadirannya di Halut atas petunjuk dan perintah Kasal apalagi di Maluku Utara ini laut kita sangat luas sehingga perlu kita jaga.

“Kami melihat di Maluku autara khusus di Tobelo (Halut) ini hasil laut sangat banyak tetapi banyak hasil ikan yang di kirim ke Sulawesi khusus ikan tuna 4 Harapan kami kedepan hasil tangkapan ikan kusus ikan tuna kalau bisa di kelolah sendiri oleh anak-anak yang ada di Tobelo ini,” ucapnya.

Setelah penyampaian sambutan kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan plakat dan pemberian santuan kepada anak yatim dilanjutkan pemberian sembako.

 

(Willy)  

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan