Usaha Kecil Duri Kepa “Menolak Keras” Toko Alfamart/Indomart.

Usaha Kecil Duri Kepa “Menolak Keras” Toko Alfamart/Indomart.
Spanduk penolakan warga usaha kecil Jln. Duri Mas Raya, Duri Kepa, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.

JAKARTA, TABLOIDKONTRAS.com – Warga RT 01 Rw 12, menolak bangunan di Rt 02 Rw 010, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebun Jeruk, Jakarta Barat. Bangunan tersebut  diduga akan dibuat Indomart maupun Alfamart.Berdasarkan

informasi yang di himpun, penolakan tersebut bukan tanpa dasar. Penolakan tersebut dikarenakan akan ber-imbas pada perekonomian usaha kecil warga setempat yang sudah dirintis puluhan tahun lamanya. Hal ini di sampaikan salah satu perwakilan usaha kecil, K.Siregar.

Spanduk bertuliskan, Kami usaha kecil Jln. Duri Mas Raya dan sekitarnya menolak keras akan berdirinya toko Alfamart/Indomart di lingkungan sekitar kami karena akan mematikan usaha kami yng sudah puluhan tahun kami rintis.

Salah seorang yang mewakili warga pedagang dan juga pemilik warung, K.Siregar,  menegaskan,  kami menolak atas pembangunan Indomart/Alfamart. Penolakan kami bukan tanpa alasan. Kami menolak keras karena akan berimbas pada usaha kecil lingkungan sekitarnya, itu pasti, “tegasnya kepada awak media.(18/3/21).

“Bangunan yang diduga tak memiliki ijin tersebut sudah hampir selesai dan baru di segel beberapa hari yang lalu, bahkan sempat ada yang copot segelnya waktu itu, tapi sudah di pasang kembali, “ungkapnya.

Seorang pegadang juga menimpali pernyataan K.Siregar, kami harap pemerintah daerah dari Kelurahan sampai Gubernur agar bersikap tegas atas bangunan yang sudah di segel dan lebih memperhatikan usaha kecil. Kami tetap akan melakukan perlawanan menolak toko Indomart maupun Alfamart,  “ucapnya.(18/3/21).

Di tempat terpisah, Lurah Duri Kepa, terkait protes warganya  penolakan Indomart/Alfamart, menegaskan, sampai saat ini tidak ada pihak yang membangun itu datang ke Kelurahan, jadi tidak ada sosialisasi, kalau sama RW mungkin sudah sosialisasi, “terangnya.

“Mengenai keberatan warga, itu hak mereka atas penolakan itu, kita tidak berpihak manapun, kita ikuti peraturan yang ada saja, “pungkas Lurah Duri Kepa di kantornya usai pengawasan vaksinasi.

 

Iwan HT.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan