Wakil Wali Kota Depok Audiensi dengan BPTJ

Wakil Wali Kota Depok Audiensi dengan BPTJ
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, saat meninjau drive thru.

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Bertempat di Ruang Rapat Lantai 2, Kantor BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek) Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, beraudiensi dengan Kepala BPTJ Polana B. Pramesti terkait kemacetan di Jalan Raya Sawangan, Selasa (5/4)

Pada kesempatan itu, Wakil Wali Kota Depok menyampaikan beberapa hal, diantaranya mengenai persoalan yang dihadapi Pemerintah dan warga Kota Depok, terkait pihak jalan tol yang belum melaksanakan kewajibannya.

“Kami berharap, pihak terkait dapat segera melaksanakan kewajibannya dan dapat memfasilitasi hal-hal yang diharapkan masyarakat. Apalagi pada jam pulang kerja sudah sangat crowded sekali terutama di wilayanh Sawangan,” ujarnya.

Selain itu dia juga menyampaikan terkait moda transportasi yang dapat dikerjasamakan untuk mengatasi masalah kemacetan di Kota Depok. Juga terkait lahan  kosong atau lahan tidur yang tidak dimanfaatkan sekitar tujuh ribu meter persegi di daerah Curug, Cimanggis.

Imam mengatakan jika memungkinkan lahan tersebut dapat di pinjam pakai atau diserahterimakan, dapat dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan. Hal tersebut menurutnya akan sangat berguna, khususnya untuk warga Kota Depok, dimana di Kota Depok masih kekurangan sekolah SMA.

Sementara itu pada tempat yang sama, Kepala Kepala BPTJ Polana B. Pramesti mengatakan, bahwa masalah transportasi bukan hanya tanggung jawab Kementerian Perhubungan, tapi juga ada stakeholder lain yang terkait.

“Kita ada RITJ atau Rencana Induk Transportasi Jabodetabek. Ada 9 pilar dalam RITJ yang sudah ditandatangi Kepala Daerah,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa pada tahun 2029 ada target yang cukup berat, yakni 60 persen masyarakat menggunakan transportasi umum. Untuk mewujudkan hal tersebut banyak PR yang harus kita selesaikan bersama,” ujarnya. Terkait pelebaran exit jalan tol, pihaknya mengatakan telah melakukan  koordinasi dengan pihak investor.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan