Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Wakil Wali Kota Depok Sampaikan Sejumlah Arahan Bagi ASN Saat Apel

Wakil Wali Kota Depok Sampaikan Sejumlah Arahan Bagi ASN Saat Apel
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono saat memimpin apel pagi di lapangan Balai Kota.

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono menyampaikan sejumlah arahan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) saat memimpin apel, di lapangan Balai Kota, Senin (31/10).

Ia mengatakan, hal pertama yang disampaikan adalah meminta para camat dan lurah untuk mendukung setiap warganya yang ingin menjadi Wirausaha Baru (WUB).

Menurutnya, hal ini sejalan dengan semakin masifnya pertumbuhan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan dukungan program 5.000 pengusaha baru dan 1.000 perempuan pengusaha yang digagas Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.

“Untuk itu saya berharap pak camat dan pak lurah untuk bisa terus men-support dari program ini bagi warga yang ingin maju dalam bidang usahanya,” ujar Imam.

Wakil Wali Kota juga meminta dinas-dinas yang memiliki kegiatan di lokasi fokus (lokus) Program Peningkatan Peran Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) Tahun 2022 untuk segera diselesaikan. Pasalnya, akan dilakukan penilaian oleh Provinsi Jawa Barat (Jabar).

“Tolong dievaluasi dari dinas-dinas yang belum mengerjakan kegiatan di sana, karena penilaian akan segera dilakukan oleh Provinsi Jawa Barat. Kita berharap bisa raih kembali juara satu seperti tahun 2021 kemarin,” ujarnya.

Hal berikutnya yang disampaikan Bang Imam yakni terkait pekerjaan fisik yang sedang berlangsung di Kota Depok. Ia meminta para kepala dinas, kepala bidang serta pemegang tanggung jawab pekerjaan untuk terjun langsung kelapangan guna mengecek pekerjan-pekerjaan tersebut.

“Jangan hanya lewat gawai mengontrolnya, tapi langsung ke lokasi untuk benar-benar melihat perkembangan dari pekerjaan-pekerjaan fisik agar sesuai dengan apa yang kita inginkan,” jelasnya.

Ia mengatakan, karena dengan pekerjaan infrastruktur yang bagus, masyarakat akan menjadi lebih nyaman dan terlayani dengan baik. Mudah-mudahan Depok benar-benar menjadi kota yang nyaman,” sambungnya.

“Memasuki bulan November, saya juga berharap penyerapan anggaran di dinas, kecamatan, hingga kelurahan dapat maksimal. Jika dalam pelaksanaannya ditemukan hambatan, imbuhnya, hal tersebut dapat dikoordinasikan maupun dilaporkan kepada pimpinan. Saya berharap bagian yang mengeluarkan anggaran bisa mempermudah, tidak menghambat dan adanya kerjasama serta koordinasi antar lembaga, antar dinas, antar badan, dan semuanya,” paparnya. KD,

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan