Tabloidkontras.com

komunikasi terarah & selaras

08/12/2022

Wakil Wali Kota Lepas Tim Depok Peduli Gempa Cianjur

Wakil Wali Kota Lepas Tim Depok Peduli Gempa Cianjur
Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono melepas Tim Depok Peduli Gempa Cianjur di Halaman Gedung Perpustakan Kota Depok.

 

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Kepada Tim Depok Peduli Gempa Cianjur yang akan berangkat, saya sangat apresiasi dan bangga karena membantu warga Cianjur yang mengalami musibah. Ini adalah bentuk kepekaan kita kepada saudara kita, terlebih Cianjur bagian dari Jawa Barat, dan dekat sekali dengan kita .

Demikian yang diungkapkan Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, saat melepas Tim Depok Peduli Gempa Cianjur di Halaman Gedung Perpustakaan Kota Depok, Kamis (24/11).

Dirinya menjelaskan, untuk membantu penangan pasca gampa bumi di Cianjur sejumlah aksi telah dilakukan. Yaitu membentuk Tim Depok Peduli Gempa Cianjur, membuat posko bantuan di Gedung Perpustakaan.

Kemudian, menggalang donasi melalui rekening Bank Jabar Banten (BJB), dan melakukan monitoring dan evaluasi lapangan. Selain itu, Kota Depok juga telah mengirim bantuan awal ke lokasi melalui PMI dan Damkar.

“Hari ini melalui Tim Depok Peduli Gempa Cianjur mengirim bantuan personil dari Kota Depok yang terdiri dari RSUD, Dinkes, Damkar, PMI, Dinas Sosial, dan Tagana. Kedua, mengirim sarana yang dibutuhkan di lapangan seperti mobil angkut, truk, komando, tenda komando, tenda pleton. Termasuk, logistik berupa makanan, pakaian, obat-obatan, bantuan keuangan, serta bantuan logistik petugas lapangan,” ungkapnya.

Imam berpesan, agar Tim Depok Peduli Gempa Cianjur untuk fokus membantu para korban dengan penuh kesabaran dan ikhlas. Pasalnya, kejadian tersebut pasti berpengaruh terhadap mental para korban.

“Masyarakat di sana pastinya sedih, duka dengan segala apa yang menjadi milikinya, rumah rata, keluarga meninggal, musibah kaki patah. Maka di sana kita hadapi masyarakat dalam keadaan tidak normal,” ungkapnya.

Ia mengatakan, siapkan fisik, hati dan pikiran agar lapang hati dan lapang dada untuk menerima. Jangan lupa berkoordinasi dengan pimpinan, karna kalau tidak nanti akan timbul permasalahan. Baik pimpinan lapangan maupun pimpinan Kota Depok,” tutupnya.

Tim Depok Peduli Gempa Cianjur resmi diberangkatkan hari ini. Tim tersebut akan membantu penangan pasca gampa bumi yang terjadi di wilayah tersebut. Tim Depok Peduli Gempa Cianjur terdiri dari Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok. Tergabung pula Palang Merah Indonesia (PMI), Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Asasta Kota Depok.

Salurkan Bantuan
Sebelumnya, Tim Jabar Bergerak Kota Depok menyalurkan bantuan logistik kemanusiaan berupa paket sembako, uang tunai, makanan, hingga kain sarung untuk korban terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, yang terjadi pada Senin (21/11/22) siang.

Ketua Jabar Bergerak Kota Depok, Siti Barkah Hasanah atau yang kerap disapa secara simbolis menyerahkan langsung bantuan tersebut ke Posko Peduli Gempa Cianjur milik Pemerintah Kota Depok, di Gedung Perpustakaan, Rabu (23/11/22). Jenis bantuan yang diberikan di antaranya, beras, minyak goreng, gula, saos, mie instan, teh, dan makanan kering siap santap.

“Alhamdulillah Jabar Bergerak Kota Depok ingin ikut membantu para korban terdampak bencana gempa di Cianjur,” ujarnya, Kamis (24/11).
Ia menuturkan, bantuan ini merupakan bentuk empati dari Jabar Bergerak Kota Depok guna memenuhi kebutuhan sehari-hari para korban saat di tenda penampungan.

“Tak hanya kali ini saja, lanjutnya, Jabar Bergerak Kota Depok akan memberikan bantuan tahap lanjutan untuk para korban gempa Cianjur. Dengan harapan, bantuan ini bermanfaat bagi para penerima. Semoga para korban diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini. Dan mudah-mudahan mereka mampu bangkit menjalani setiap proses kehidupannya,” paparnya.

 

IK

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan