Wali Kota Depok Jadi Inspektur Upacara di Hari Pahlawan

Wali Kota Depok Jadi Inspektur Upacara di Hari Pahlawan
Wali Kota dan seluruh peserta upacara, melakukan tabur bunga dan mendoakan para pahlawan di seluruh makam pahlawan yang ada di TMP Kalimulya, Rabu (10/11).

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Wali Kota Depok mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berjuang bersama melawan kebodohan, kemiskinan, kemurkaan dan sifat-sifat konflik. Seperti halnya para pahlawan yang berjuang melawan penjajah untuk kemerdekaan Indonesia.

Demikian yang diungkapkan Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Kalimulya, Rabu (10/11).

“Kini saatnya, kita berjuang dengan meneladani sikap pahlawan dan menjadikan perjuangan para pahlawan sebagai inspirasi dan motivasi untuk membangun negeri, serta menjadi inspirasi bagi masyarakat,” ujar wali kota dalam sambutannya.

Ia mengatakan, sesuai tema Hari Pahlawan tahun ini yaitu, ‘Pahlawanku Inspirasiku,’. Tentunya, pahlawan menginspirasi generasi muda, terutama pesan yang disampaikan melalui lisan dan perjuangan yang sudah dibuktikan melawan penjajah.

“Seperti pesan Ir. Soekarno, ‘berikan aku seribu orang tua maka ku cabut semeru dari akarnya, berikan aku sepuluh pemuda maka akan ku guncang dunia. Mari teruskan perjuangan dan pesan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” pinta Wali Kota.

Tak lupa, Wali Kota dan seluruh peserta upacara, melakukan tabur bunga dan mendoakan para pahlawan di seluruh makam pahlawan yang ada di TMP Kalimulya.

Upacara diikuti oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, Dandim 0508/Depok Kolonel Inf. Agus Isrok Mikroj, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar, Kepala Perangkat Daerah, dan perwakilan keluarga Veteran.

 

IK

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan