Wali Kota Depok Jadi Inspektur Upacara di Hari Pramuka

Wali Kota Depok Jadi Inspektur Upacara di Hari Pramuka
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat menjadi Inspektur Upacara.

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Dengan menrapkan protocol kesehatan, Wali Kota Depok Mohammad Idris menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-60 Tingkat Kwartir Cabang Kota Depok, di lapangan Balai Kota, Senin (30/08). Peringatan tersebut berlangsung dengan tetap.

Selaku Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Pramuka Kota Depok, dia mengapresiasi anggota pramuka Kota Depok yang menjadi petugas Apel Besar Hari Pramuka ke-60 Tingkat Nasional, yang dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2021 di Gedung Pandan Sari, Taman Rekreasi Wiladantika Cibubur.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Depok membahas tentang pentingnya Dasa Darma Pramuka yang didasari oleh janji gerakan pramuka yaitu Tri Satya. “Dimana ada sepuluh pokok moral yang cukup untuk mewujudkan manusia-manusia paripurna atau al-insan al-kamil,” ungkapnya.

“Tak hanya itu, dalam dasa darma tersebut juga tertuang empat komponen kecerdasan manusia. Pertama, kecerdasan mental dan spiritual. Kedua, kecerdasan emosional. Ketiga, kecerdasan intelektual. Keempat, kecerdasan social,” paparnya.

Wali kota mengatakan, terus berkomitmen untuk memajukan gerakan Pramuka di Kota Depok.

“Semoga pramuka di Kota Depok terus menunjukan kepeduliannya, terutama di masa pandemi covid-19 ini. Teruslah berkarya, mengembangkan kreativitas dan inovasi, serta berkolaborasi untuk kemajuan Kota Depok,” harap Wali Kota.

Pada kesempatan yang sama, wali kota juga melaunching aplikasi pramuka Depok Juara (Pradera).

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan