Wali Kota Depok Resmikan GOR di GDC

Wali Kota Depok Resmikan GOR di GDC
Wali Kota Depok Mohammad Idris saat meresmikan GOR dengan prosesi pengguntingan pita.

DEPOK, TABLOIDKONTRAS.com – Didampingi Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, segenap unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Depok, Asisten Ekbang, Kepala Disrumkim, Kepala BKD, dan Camat Sukmajaya, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Rabu (10/11/2021) meresmikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Depok. Peresmian ditandai dengan penandatangan prasasti dan prosesi pengguntingan pita oleh Wali Kota Depok.

Wali Kota Depok Mohammad Idris, dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono, mengatakan bahwa keberadaan GOR merupakan penyokong akan terciptanya keadaan masyarakat yang sehat secara fisik, karena dengan adanya keberadaan GOR, memudahkan masyarakat sekitar untuk melakukan kegiatan olahraga dengan fasilitas yang professional dan berstandar tinggi.

“Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Depok ini merupakan GOR berstandar nasional pertama yang dimiliki oleh Kota Depok. GOR ini sendiri memiliki kapasitas sebesar 1.000 penonton. Ini merupakan angka yang cukup besar dalam hal jumlah penonton yang dapat ditampung dalam satu GOR,” kata Wali Kota dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wakil Wali Kota Depok.

Hal ini tentunya menjadi suatu kebanggaan yang luar biasa bagi seluruh lapisan masyarakat di Kota Depok. GOR ini juga merupakan sarana pembinaan dan peningkatan prestasi olahraga dan daya apresiasi olahraga terhadap masyarakat, sehingga tercipta iklim yang baik bagi kehidupan olahraga. “Diharapkan dengan keberadaan GOR Kota Depok ini, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas keolahragaan yang tersedia,” tutupnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok, Dudi Mi’raz mengatakan pembangunan GOR Kota Depok merupakan suatu bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Kota Depok akan sarana olah raga dan juga merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Depok untuk mendukung pengembangan dan peningkatan sektor olahraga, potensi dan bakat pemuda di Kota Depok.

“GOR Kota Depok dibangun secara bertahap, yaitu pada tahap pertama pada tahun 2019 dan pada tahap kedua pada tahun 2021. Pembangunan tahap pertama meliputi pekerjaan struktur tanah dan pondasi, pekerjaan atap, jembatan pertama, fasad depan serta pemasangan listrik. Untuk pembangunan tahap kedua yang merupakan tahap lanjutan pembangunan meliputi pekerjaan struktur, arsitektur mekanikal, elektrikal, dan plumbing pada gedung utama, serta sarana penunjang seperti jembatan kedua, jalan dan drainase,” ungkap Kadisrumkim.

Bangunan GOR seluas 2.043 m2, yang bertempat di Jalan Boulevard GDC, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok ini berdiri di atas lahan seluas 4.000 m2. Bangunan terdiri atas tribun dengan kapasitas 1.000 penonton, lapangan multifungsi yang dapat digunakan sebagai Lapangan Basket, Voli, Badminton dan Fitsal serta dilengkapi juga dengan area parkir untuk 50 mobil.

 

IK

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan