“World Cleanup Day,” Kodim Tobelo Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup Di Pantai Tanjung Pilawang

“World Cleanup Day,” Kodim Tobelo Gelar Pembinaan Lingkungan Hidup Di Pantai Tanjung Pilawang
kegiatan pembinaan lingkungan hidup

HALUT, TABLOIDKONTRAS.com – World Cleanup Day yang merupakan program dalam menjaga kelestarian lingkungan, Kodim 1508/Tobelo menggelar kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup. Dengan tema “Bersatu padu dalam menjaga lingkungan”. Bertempat di Pantai Tanjung Pilawang Desa Gura Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Selasa (13/09/2022).

Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Kav Bayu Septian Adi Pratama di kesempatan tersebut mengatakan, kita melaksanakan kerja bakti Pembersihan Pantai di pagi ini, dalam rangka World Cleanup Day 2022 atau pembinaan lingkungan hidup Kodim 1508/Tobelo Tahun 2022.

“Kegiatan ini juga untuk membersikan pantai dari banyaknya sampah yang ada sehingga kelihatan bersih dan senang di pandang mata. Saya harapkan kegiatan kerja bakti ini, kita maksimalkan pekerjaan kita sehingga hasilnya juga dapat memuaskan,” ujarnya.

Lanjut dikatakan, kegiatan karya bakti pembersihan pantai ini dengan tujuan selain menjaga kebersihan dan kelestarian pantai juga untuk memberikan motifasi kepada Masyarakat. Karena kelestarian alam lingkungan tergantung pada bagaimana kita memperlakukan alam itu sendiri, berbagai upaya dapat dilakukan untuk menjaga eksistensi, keasrian dan kelestariannya, pungkasnya.

Sementara, Kades Gura bapak Jansen Hamarauku mengatakan, kami atas nama pemerintah Desa Gura kami sangat bersyukur, kepada Kodim 1508/ Tobelo dan personil Polri yang sudah datang pagi ini, bersama masyarakat kami desa gura, untuk sama-sama melaksanakan pembersihan pantai.

Karena Tanjung Pilawang merupakan sutau tempat wisata, bagi masyarakat yang mau melaksanakan wisata ke tanjung pilawang. Kita ketahui bersama bahwa sampah adalah bagian dari satu hal yang sangat sensitif bagi kita manusia kita semua, katanya.

Hadir dalam kegiatan karya bakti

Pasi Ops Kodim 1508/Tobelo Kapten Kav Bayu Septian Adi Pratama, Plh. Wadanramil 1508-01/Tobelo Kapten Inf Abd. Hadji Talaohu, Kanit Turjawali Satsabhara Polres Halut Aipda Abd. Azis, Kabid Patroli Satpol PP Halut bapak Zaskar Temorubun, Kades Gura Bpk.Yansen Hamarauku, personel TNI-Polri serta personel Satpol PP Pemkab Halut, Staf Desa Gura, masyarakat Tanjung Pilawang.

 

 

(Willy) 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan